Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 11 April 2012

Mahalnya Bermain Game


 

Masih ingatkah kalian beberapa tahun yg lalu, hanya dgn membeli 1 keping CD game saja maka kita bisa menikmati permainan sepuasnya. Selain itu game yg kita mainkan juga tidak setengah-setengah alias Full Version, di mana jika kita ingin mendapatkan konten sampingan seperti tambahan kostum atau karakter baru, kita tinggal membeli DLC {downloadable content} saja. Hal inilah yg membuat kita menyukai video game. Tapi kini para Publisher membunyai strategi baru untuk meraup keuntungan yg lebih, Pasalnya, game-game yg dirilis belakngan ini terasa bukan full version dimana untuk melengkapi permainan, kita harus membeli beragam DLC lebih dulu.


BOLEH SAJA CARI KEUNTUNGAN,
CUMAN KALAU CARANYA KAYAK
BEGINI SIH NGA JAUH BEDA
DGN PERAMPOKAN,
BETUL TIDAK??


Contoh Mas Effect 3 di mana dihari perilisannya saja sudah tersediah berbagai jenis DLC {Day One DLC}
yg bisa di beli, belum lagi DLC baru bagi Mass Effect 2 yg dikatakan akan berpengaruh pada cerita dalam Mass Effect 3. Hal itu jelas membuat para fans berat seri game ini dipaksa untuk membeli karena ingin mengetahui kisah selengkapnya mengenai game yg mereka cintai. Atau lihat saja kasus Street Fighter X Tekken, dimana dalam CD game nya tersediah 6 karakter rahasia {bagi Ps 3 dan X360}. Dan untuk membukanya maka kita harus membeli "kuncinya" saja. What The Hell ga brow?



Segituh kreativenya kah Publisher game dewasa ini. yg makin handal memanipulasi konten game yg mereka rilis untuk meraih keuntungan lebih? Jangan-jangan dimasa yg akan datang mereka hanya merilis game secara per-episode (kek sinetron tv aja) dan untuk melanjutkan permainan maka gamers diharuskan untuk membeli episode selanjutnya lewat DLC.. Capek duehhh



0 komentar:

Posting Komentar