Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 22 Juni 2012

Dampak Over Protective pada anak


Seseorang yang  terlalu terikat dengan peraturan-peraturan dan terlahir dari orang tua yang over protective. dari kecil selalu diatur ketat oleh orang tuanya, mulai dari makan, pendidikan,pertemanan,berpakaian, dan lain-lain. dalam mengahapi hal ini cukup sulit dan susah sekali bernegosiasi dengan orang tua mengenai peraturan hidup yang di rasa tidak cocok dengan diri kita, sehingga sering terjadi perselisihan di antara anak dan orang tua. Hal ini yang menyebabkan seseorang anak memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan orang tuanya.



Saat memasuki dunia kerja dampak terasa sekali bagi orang yang terlalu over protective, munculnya rasa tidak percaya diri, kurang mandiri, minder, pasif, dan tidak memiliki jiwa fighter. tentunya di dalam dunia kerja jika memiliki sifat negatif seperti itu akan sangat sulit sekali untuk dapat berprestasi dibidangnya.

Soo ini merupakan pembelajaran bagi kita calon orang tua nanti untuk tidak terlalu over protective kepada  anak-anak kita agar anak-anak kita nanti tumbuh dengan sosok yang berjiwa FIGHTER!!!

0 komentar:

Posting Komentar